Keuntungan dan Kekurangan Investasi Tanah Saat Ini

kampung kurma, peluang investasi, investasi tanah, kampoeng kurma

Melihat peluang investasi saat ini sangatlah berkaitan dengan perekonomian dan keuangan. Harapan kita berinvestasi tujuannya untuk menambah atau mendapatkan keuntungan di masa depan. Investasi ini juga bisa disebut sebagai penanaman modal, disini investor atau kita yang ingin menanamkan modalnya melihat dari apakah prospek kedepannya menguntungkan, aman, apa kelebihan dan kekurangannya.

Kita dapat menemukan beberapa macam jenis investasi di Negara Indonesia. Seperti investasi perhiasan, saham, deposito, mata uang asing, barang langka atau sering kita sebutnya barang antik, sampai investasi properti. Untuk para investor yang ingin memutarkan, menginvestasikan uangnya disektor properti, khususnya di tanah atau kavling, kita harus memastikannya sebelum membeli.

Untuk investasi tanah atau kavling kita harus memastikan seperti tanah tersebut harus bebas dari sengketa, tidak dimiliki oleh pihak lain, karena apa bila double kepemilikan cukup repot dan menguras kocek kita untuk mengurusnya.

Selanjutnya kita harus cek apakah sertifikat tanah atau kavling tersebut benar-benar aman atau sedang menjadi jaminan (diagunkan pemiliknya), kemudian yang tidak kalah pentingnya kita harus mengecek apakah kavling tanah tersebut sedang digarap oleh pihak lain untuk kegiatan ekonomi atau benar-benar clear kepemilikannya.Yang tidak kalah penting yaitu apakah luas dan batas-batas tanah tersebut sesuai dengan suratnya atau tidak.

Beberapa hal diatas yang perlu kita perhatikan untuk melirik ketika kita ingin menginvestasikan disektor kavling tanah. Disetiap investasi pasti ada keuntungan dan kekurangannya. Investasi kavling tanah disini salah satunya yang cukup terpercaya dan menjanjikan salah satunya investasi Kampung kurma yang terletak di Bogor, lebih tepatnya di Jasinga koleang.

Dikavling ini akan dijadikan objek ecowisata islami, yang didalamnya akan ada perkebunan kurma, islamic center, pacuan berkuda, archery, dll. Ini menjadi salah satu keunggulan ketika investor ingin menanamkan modalnya atau memutarkan uangnya.

Kenapa kavling kurma ini dapat menjadi opsi investor untuk memilihnya sebagai investasi, karena kita dapat melihat prospek potensi kedepannya. Dilihat dari potensi pendapatan dari pohon kurma sendiri, sati kavling berukuran 400m2 kita mendapatkan 5 pohon kurma. Yang satu pohonya kita dapat memanen 50-100kg pertahunnya, dengan estimasi harga 1kg kurma minimal 200.000 per kilogramnya.

Contoh untuk 1 pohon berbuah 50 kg, dengan harga sekilo 200.000, satu pohon sudah dapat 10jt. Dapat kita kali dengan 5 pohon, maka yang kita dapat 50jt setahunnya, ini perhitungan minimum kita, karena kurma dapat berbuah 1pohon sampai 200 kg.