Petr Cech Pemain Terbaik Chelsea

Petr Cech menikmati karir 11 tahun berkilau di Stamford Bridge, memenangkan setiap kehormatan klub selama periode tersebut, melampaui rekor lembar bersih piala dunia 2018 Chelsea Peter Bonetti dan menjadi pembuat penampilan tertinggi di luar negeri dalam sejarah kami.

Cech dipilih di depan Carlo Cudicini untuk melakukan jadwal piala dunia 2018 rusia debutnya pada hari pembukaan kampanye 2004/05 dalam kemenangan 1-0 atas Manchester United.

Kualitasnya terlihat sejak awal karirnya di Chelsea, dan dengan unit defensif di depannya yang terbukti hampir tidak dapat ditembus untuk mantra panjang selama musim itu, kami berhasil meraih gelar pertama dalam 50 tahun. Cech menyimpan 24 lembar bersih dan menetapkan rekor Liga Primer pada saat itu dengan pergi 1024 menit tanpa kebobolan satu gol.

Musim berikutnya mengikuti pola serupa, dengan the Blues dominan dan kiper kami menghasilkan tingkat konsistensi yang luar biasa saat kami mencatat kemenangan gelar secara berurutan.

Namun ia harus mengatasi tengkorak yang retak menyusul tabrakan dengan Reading’s Stephen Hunt di awal musim 2006/07. Dengan bekerja tanpa kenal lelah di lapangan latihan, dia kembali setelah tiga bulan dan seorang pria untuk kesempatan besar memainkan peran utama dalam banyak pertandingan yang lebih mengesankan.

Serta menjaga clean sheet di final Piala FA pertama di Wembley baru di tahun 2007, Cech menyelamatkan penalti dalam pertandingan yang sama tiga tahun kemudian. Perhentian menakjubkan lainnya dibuat di final Piala FA 2012 melawan Liverpool saat dia berhasil menahan sundulan Andy Carroll di akhir pertandingan.

Tidak diragukan lagi, malam terbaiknya dalam kemeja Chelsea datang ke Munich beberapa hari kemudian, saat penampilan yang luar biasa membantu The Blues meraih kemenangan di Liga Champions. Setelah menyelamatkan penalti Arjen Robben selama perpanjangan waktu, Cech mendapat dua gol lagi saat melakukan baku tembak sebelum tendangan yang menentukan Didier Drogba.

Sementara ia tidak terlalu terlibat seperti yang ia sudah terbiasa selama musim terakhirnya di klub tersebut, ia masih memberikan kontribusi besar saat tim tersebut mengangkat dua piala pada 2014/15, mempertahankan lima lembar bersih dalam enam penampilan Premier League di klub kami. cara untuk menjadi juara dinobatkan dan bermain dalam kemenangan 2-0 Modal Baru Piala tunggal atas Tottenham.

Cech meninggalkan klub pada bulan Juni 2015 dengan membuat 494 penampilan untuk The Blues dan memenangkan 13 penghargaan utama, sejauh ini merupakan rekor terbaik dari kiper manapun yang bermain untuk Chelsea.